Rabu, 03 Mei 2017

5 Cerita Horor Saat Bermain Jelangkung

Jelangkung adalah permainan yang ekstrim dan terkenal di Indonesia. Kamu boleh percaya atau tidak dengan jelangkung. Jelangkung ini adalah boneka yang biasanya digunakan untuk berkomunikasi dengan makhluk halus. Makhluk halus biasanya dipanggil sengaja atau tidak sengaja oleh manusia dengan mengucapkan kata-kata yang tepat.







Dan bagi kamu yang berani dan pengen tau ceritanya. Nah, ini dia cerita yang dikumpulkan berdasarkan orang – orang yang pernah bermain jelangkung.

1. Diikuti Jelangkung


Konon, ada tiga anak yang bermain jelangkung di belakang sekolah mereka. Anggap saja bernama adi, oni dan joko. Adi mulai takut dan ingin pulang, tetapi tak dhiraukan oleh kedua temannya. Malamnya, Joko sedang tidur dan seketika dia kaget dan Joko melihat jelangkung melayang. Alhasil, Joko berteriak hingga pingsan.  Keesokan harinya, mereka kembali kekebun belakang sekolah untuk mencari jelangkungnya. Mereka terkejut, karena mereka menemukan jelangkungnya sedang melayang didekat pohon.

2. Dirasuki Makhluk Halus


Masih tentang jelangkung. Suatu hari seusai pulang sekolah, ada dua remaja yang bermain jelangkung di sebuah rawa. Keduanya pun mulai membacakan mantra. Namun, sang makhluk itu justru menunjukkan tulisan yang tidak jelas. Lama kelamaan jelangkung itu terdiam dan Rori dirasuki oleh makhluk halus itu.

3. Bermimpi


Pernah gak kamu bermimpi buruk? Aku punya cerita nih, suatu malam Andin pulang sekolah. Dia cepat tidur karena merasa sangat lelah. Dalam mimpinya, dia bertemu dengan seorang wanita. Wanita itu memintanya untuk menemukannya dan membawanya pulang. Dini yang ketakutan karena penampulan wanita yang wajahnya rusak akhirnya terbangun. Dan keesokan harinya dia bercerita pada temannya. Temannya berkata bahwa dia sedang diikuti oleh jelangkung yang pernah mereka mainkan.

4. Korban


Saat itu, ada tiga anak yang sedang mempersipkan untuk persiapan acara tahunan. Karena merasa bosen, mereka akhirnya beristirahat dan berjalan mengelilingi sekolah. Uniknya, saat melewati gudang, meraka menemukan sebuah bonek jelangkung yang terbuat dari kayu. Akhirnya mereka pun memainkannya. Seketika, boneka itu menuliskan sesuatu yang menyuruh mereka untuk ke belakang sekolah. Mereka mengikuti yang diperintahkanya. Mereka terkejut karena menemukan sebuah kotak yang berisi nisan.

5. Arwah Penasaran


Cerita ini terjadi disuatu malam. Rio dan Yosi berencana untuk bermain jelangkung. Tidak disadari, boneka itu bergerak dan bergetar gak karuan. Dan dia menuliskan “Tolong Aku”. Mereka ketakutan dan melemparkan jelangkung keluar rumah. Tapi tiba-tiba boneka itu melayang dan masuk kamar.

Seram bukan? Siapa yang tidak takut sama hantu apalagi arwah penasaran. Memang menakutkan dan bikin merinding. Bahkan penulispun juga ikut merinding. Jadi buat kalian yang suka hal aneh- aneh. Berhati-hatilah dan jangan pernah memainkan permainan ini, karena kita tidak tau apa yang bakalan terjadi nantinya. Hati-hati dan tetap waspada dan selalu berdoa dimanapun berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar